Friday, October 10, 2008

BASWEIKU, Hari-hariku

HAHAHHAA...

tanggal 8 kmaren, hari rabu
gw ada janji buat ke salah satu kantor label musik buat ngambil materi kuis buat radio DJWIRYA.COM
berangkat jam 12an, berharap sampe sana sebelum jam 2
karena jam 2 orang yang mau ketemu gw ada meeting

yes!
naek baswei (baca : busway) ku tercinta
berangkat dari halte Sunan Giri, transit di halte Dukuh Atas
lalu nyambung ke arah Kota
ternyata jalur dr Harmoni sampe ke halte Sawah Besar itu rusak
hahaha..
jadi masuklah si gajah-bengkak-kuning-orange-penyebab-kemacetan ini ke jalur mobil biasa
maced? HAHA..
tanpa baswei aj ud maced!

akhirnya, terseok-seok selama kurang lebih 20 menit hanya untuk pindah 1 halte saja
gw turun di halte Sawah Besar
DAN GW TELAD!
ngehe!

orang nya ud mulai meeting
hapenya dimatiin

akhirnya gw kontek temen sekantornya
dan bilang klo gw ada janji
untung nya ga lama orangnya keluar dan gw sukses mengantongi paked rahasia itu

tapi masalahnya baru muncul disini
hari itu hari yang aneh
berturut-turut gw mengalaminya

1. Waktu mau keluar dari kantor tsb, ngobrol dikid ama mbak yang jaga pron opis
terus sampe di cerita klo gw tadi telad datengnya gara baswei rusak
"Emang baswei rusak?"
"Iye, mbak, barusan kan saya naek baswei"
"BERAPA baswei yang rusak"
"PENDEK kok mbak, cuman dari harmoni ke sawah besar"
"HAH, BANYAK amad! Bejejer gitu rusaknya?"
gw mencoba mengartikan kata BANYAK yang dimaksud

"Ehem, yang rusak itu baswei mbak, bukan bis Transjakarta-nya"
"Oiyah, yah, hehehe...kirain basweinya"

NICE!
ternyata banyak (dan banyak SEKALI) orang yang ga ngerti bedanya transjakarta sama baswei

2. Pas keluar kantornya, ketemu tukang soto yang mangkal depan kantor itu
"Minal aidzin yah mas" gw ngebuka obrolan
"sama-sama mas"
.....
.....
.....
.....
sampe pada pembicaraan...
"tadi buru-buru amad mas, ada meeting yah?"
"bukan saya yang meeting mas, tapi si "dia-yang-bekerja-di-kantor-ini""
"ow, kok ampe lari2 gitu? penting banged kayaknya"
"iy mas, gara2 baswei rusak tuh"
"oiyah? dimana?"
"tuh...dr harmoni sampe masuk ke sawah besar lagi"
"lah, didepan sana dunk" sambol nunjuk2
"iyes mas..."
"prasaan saya dr pagi dsiini, ga ada yang rusak d, emang BANYAK yang rusak mas?"

ternyata emang salah gw
nyebut istilah yang ga masyarakat


gw revisi,
"yang rusak jalur baswei nya mas"
"oooooooo...."

salah sapah yak klo kek gini

3. Naek baswei, penuh, berdirilah diriku, tangan kanan kiri pegangan ke besi diatas
ada segerombolan keluarga yang dideket gw dan berisik banged
hahah, soal berisiknya sih ga soal,
gw jga sering berisik klo lagi rame2 ama temen2 gw

tapi gw jadi perhatian ama mereka, karena mereka berbahasa padang
AHA!
masih sanak family ternyata

tapi yang bikin dia kaged, tiba2 dia ngomongin gw
mungkin karena dia ga tau gw orang padang dan ngerti bahasa padang,
makanya dia enak aja ngatain gw
YOI! ngatain gw dalam sebuah istilah yang sangat rasis sekali
hahaha..
dan dengan entengnya gw menghadap mereka dan bertanya kembali dalam bahasa padang
"Siapa yang lo maksud dengan -sensor- ?"

mukanya merah dan ungu semua langsung

4. Gw transit di dukuh atas, dan lagi nunggu baswei dateng
eh, orang belakang gw tiba2 ngomong dengan cukup kenceng
"GW TABOK AJA TUH ORANG!"
gw kaged! cuman masa bodo!
"GA TAU APA, ORANG LAGI KESEL"
bodo amad!
"MAU GW GAMPAR AJA TUH ORANG"
masalahnya berat nih kayaknya...tapi bodo ah, bukan urusan gw

dan pas lagi nengok2 kiri kanan celingak celinguk nyari baswei
gw ngeh,
NIH ORANG LAGI TIDAK MEMEGANG HAPE
TIDAK MENGGUNAKAN HEADSET
BAHKAN TIDAK ADA TEMAN BICARANYA DISANA

wedew..
cukup aneh hari itu

begitu baswei dateng, gw langsung masuk dan masuk sedalam2nya

5. Ada gerombolan mony*d!!
--maaf, bukan bermaksud menyinggung pihak tertentu, terutama Paritrok--

setelah di dalam baswei,
gw berdiri karena penuh
dan di depan gw ada 5 anak kecil, skittar umuran 3taonan, 5 ama 7taonan gt
dan MEREKA DENGAN INDAHNYA DUDUK, MASING-MASING 1 KURSI
dan orang tua merekapun duduk sendiri2

gw ga tau mereka bayar penuh atao ga
karena kek nya masih kecil2 banged, dan mereka rame2
gw ga yakin klo semuanya bayar (maap klo salah, namanya juga nulis di blog sendiri )

dan BASWEI ITU PENUH!
kerennya lagi,
DIDEPAN ANAK2 ITU ADA BAPAK2 YANG LEBIH TUA DARI PADA BAPAKNYA MEREKA!

ga ad inisiatip dr orangtuanya untuk menjaga anak2nya, minimal kan mereka bisa duduk dempet2an dan bisa ngasih tempat duduk buat yang membutuhkan.


hahahaha..
hari yang hebat dalam ber baswei ria


dan sedikit tambahan keanehan hari itu
di jalan transit dukuh atas pas arah balik
ada cw yang manggil dan tiba2 narik tas gw
pas gw nengok ke dia
"Doroii kan?"
"sapa yah?"
"ini doroii bukan?"

-gw serasa kayak lagi nerima telp dengan private no-

"ini siapa?"
"gw yang dulu sering maen di warnet"

-aha-
gw dulu gawe di warnet, jadi operator
dan ternyata mereka adalah user gw
senangnya bisa bertemu lagi

lalu dmn anehnya?

setelah basa basi
kami berpisah (ceileh..)
terus sambil jalan, sebelum menemukan orang aneh no 4 diatas
gw baru ngeh,
CW ITU TADI PERNAH JADI GEBETAN GW!!
kok bisa gw lupa mukanya yah??



0 Comments:

Post a Comment

<< Home